banner

Rabu, 28 April 2021

Ansor Lenteng Peringati Nuzulul Qur'an dan Harlah ke-87, Qumri; Momentum Sukses Bersama

April 28, 2021

Sumenep - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Lenteng laksanakan peringatan Nuzulul Quran dan Harlah ANSOR ke 87 bertempat di Sekretariat "Tanean Ansor" Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Lenteng Barat, Selasa (27/04) malam.

Kegiatan yang diawali dengan Shalat Isya dan Tarawih berjemaah ini dihadiri oleh PC Ansor Sumenep, Ranting NU Lenteng Barat, MWC NU Lenteng, BANOM NU dan Ketua Ranting se Kecamatan Lenteng. Tidak ketinggalan Camat Lenteng yang juga dijadikan penasehat kepengurusan PAC GP Ansor Lenteng. 

Hari Lahir Ansor ke-87 merupakan momentum bagi segenap kader untuk meningkatkan ikatan jam'iyah dan jamaah. 

"Usia 87 adalah usia kematangan. Maka bagi kader Ansor berada di usia ini tidak boleh pantang semangat untuk bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat," ungkap Joko Satrio, Camat Lenteng.

Camat Lenteng menghimbau para kader Ansor di Kecamatan Lenteng untuk dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat, tidak hanya untuk organisasi. Menurut Camat Lenteng yang menjadi kebanggaan berada di lingkungan Ansor adalah memupuk cinta tanah air di mana-mana. 

Salah satunya ialah setiap pelaksanaan kegiatan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Hal yang sama snagat jarang di temukan pada setiap kegiatan di desa. Untuk itu pihaknya bersinergi dengan Kepala Desa dan Pendamping Desa se-Kecamatan Lenteng untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya pada setiap pertemuan di Balai Desa. Program ini diakui Joko mencontoh dari semangat GP Ansor. 

Sementara itu, Qumri Rahman selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumenep menyampaikan apresiasi pada segenap pihak khususnya kader Ansor di Kecamatan Lenteng. Karena masih intens menjalin silaturahim dan bergerak bersama di rumah besar GP Ansor Sumenep. Pihaknya mengatakan bahwa kader Ansor harus sukses bersama, sukses meraih keduniaan dan keakhiratan. 

“Ansor adalah organisasi kepemudaan yang kental akan Harakah kebersamaannya. Maka kita selaku kader harus memantapkan diri masuk ke Ansor hanya untuk berkhidmat pada ulama dan NU. Insya Allah jika kita mempunyai semangat ini bersama-sama kita dapat meraih kesuksesan di dunia dan akhirat," ungkap Kiai Qumri, panggilan akrabnya.

Pada kesempatan ini hadir Dr. Damanhuri sebagai pemantik. Wakil Rektor II INSTIK Annuqayah menyampaikan orasi kepemudaan berkaitan dengan Hari Lahir Ansor ke-87 dan sekaligus Nuzulul Qur'an. 

Daman menyampaikan sejumlah keberhasilan yang ditorehkan GP Ansor dalam merawat ke-Islaman, ke-bhinekaan, dan ke-Indonesiaan. Mulai sebelum kemerdekaan hingga kini Ansor secara kelembagaan dan berikut kader-kadernya telah menorehkan tinta emas dan diperhitungkan banyak pihak. 

Dari hal ini Daman berharap PAC GP Ansor Kecamatan Lenteng dapat terus menyemai apa yang telah ditorehkan GP Ansor. Karena diakuinya bahwa tonggak kesuksesan sebuah organisasi tidak berhenti pada usia yang tua semata, tetapi kiprah para anggotanya sejauh mana kiprahnya bermanfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara. (Syafiq)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id