banner

Kamis, 04 Maret 2021

Penguatan Ke-NUan, PR GP Ansor Banjar Timur Semakin Reaktif Dimasa Pandemi

author photo Maret 04, 2021



Sumenep - Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Banjar Timur terus gencar dalam penguatan ke-NUan. Hal ini terbukti dari makin aktifnya kegiatan-kegiatan ke-NUan yang banyak digelar. Salah satunya, MDS RA Banjar Timur selalu melaksanakan pengajian tentang ke-NUan dengan Dr. KH. Rahbini, M.Pd., sebagai pematerinya. 


Tujuannya adalah untuk membekali kader-kader Ansor Banjar Timur tentang Sejarah Nahdlatul Ulama (NU) dan menumbuhkan kecintaan terhadap NU.


Turut hadir juga dalam kegiatan ini Ketua PAC GP Ansor Gapura, Marzuki, S.Pd.I., As'adur Rofiki, S.E., (Wakil Sekretaris PAC), Holil Zari, S.Pd.I., (Bendara PAC) dan Abd. Rahem, S.Hum., (Pengurus PC). 


Dr. KH. Rahbini, M.Pd., dalam Tausyiahnya menyampaikan pentingnya belajar sejarah, lebih-lebih sejarah Nahdlatul Ulama (NU). "Kita sebagai generasi penerus wajib paham tentang sejarah NU. Sebelum Republik ini merdeka NU sudah memiliki peranan penting terhadap Bangsa yang dulunya bernama Nusantara ini. Sangat Durhaka sekali rasanya kalau kita sebagai generasi muda tidak menjaga ini semua. Paling tidak kita merawatnya, lebih-lebih meneruskan cita-cita NU", Ungkap beliau.


Dalam acara yang diselenggarakan di Mushola Darul Hikam Kamis (4/3) ba'dha isya' ini, beliau juga menegaskan pentingnya melestarikan tradisi dan budaya peninggalan para ulama pendahulu kita. Seperti tahlilan, Maulid (sholawatan) dan lain sebagainya. "Mereka yang mengatakan Maulid (Sholawatan) bid'ah sebenernya tidak mengerti apa-apa. Mereka tidak sadar bahwa karena Maulid ada maka Isro' Mi'roj dan Nuzulul Qur'an dan lainnya ada. Karena Nabi dilahirkan, maka ada Isro' Mi'roj dan Nuzulul Qur'an dan lainnya juga ada. Maulid (Sholawatan) ini kan memperingati kelahiran Nabi, jadi dimana bid'ahNya", Pungkas beliau.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id