banner

Kamis, 04 Maret 2021

PAC GP Ansor Pragaan Gelar Workshop Keorganisasian Dan Peresmian Sekretariat

author photo Maret 04, 2021
Ketua PAC GP Ansor Pragaan saat memberikan sambutan pada acara workshop keorganisasian dan peresmian sekretariat.


Sumenep - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP) Pragaan menyelenggarakan workshop keorganisasian  dan peresmian sekretariat  PAC GP Ansor Pragaan pada Kamis (4/3) di sekretariat Ansor Pragaan. Acara tersebut diikuti oleh seluruh kader Ansor sekecamatan Pragaan. 


Tujuan diadakannya acara tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan militansi dan pemahaman keorganisasian, khususnya organisasi Ansor sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama (NU).


Ketua PAC GP Ansor Pragaan, Imam Ghazali memaparkan pentingnya kader mengetahui batasan-batasan organisasi. Selain itu, pengurus dan anggota juga perlu tahu tugas pokok dan fungsinya di dalam organisasi. Sehingga antara anggota dan pengurus bisa saling bersinergi.


"Sebagai kader kita harus tahu rambu-rambu organisasi dan tupoksi pengurus serta anggota," ucap Imam.


Selain workshop, pada kegiatan tersebut juga diresmikan sekretariat PAC GP Ansor Pragaan oleh Ketua PC GP Ansor Sumenep,  K. Qumri Rahman.


Imam berharap, adanya sekretariat dapat memudahkan konsolidasi dan menguatkan hubungan antar kader dalam mengabdi di NU. Sehingga kecintaan dan rasa memiliki pada Ansor bisa lebih kuat.


"Dengan adanya sekretariat diharapkan  dapat mempermudah para pengurus dan anggota untuk mengabdi pada organisasi,"tambahnya.

Sementara itu, K. Abd. Wasid, M.Pd. sebagai pembicara pada acara workshop keorganisasian menyampaikan, jika pengurus harus totalitas dalam menjalankan tugas harian, karena roda organisasi digerakkan oleh para pengurus dan dan dikontrol oleh ketua PAC.


"Ketua PAC perlu menguatkan ranting yang ada di kecamatan Pragaan, karena PAC yang kuat adalah yang mempunyai Ranting yang aktif mempunyai kegiatan," jelas Wakil Sekretaris PW GP Ansor Jawa Timur ini. (Auqil).

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id