banner

Jumat, 12 Maret 2021

PAC Ansor Ganding Rayakan Isra' Mi'raj

author photo Maret 12, 2021
 
Sumenep - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ganding memiliki agenda unik bertajuk 'Safari Maulid.' Ini merupakan cara pengurus mempererat silaturrahim dengan cara berkunjung ke kediaman masing-masing dan dilaksanakan setiap setengah bulan sekali.

Kegiatan yang diinisisasi Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor (RA) Ganding kali ini ditempatkan di rumah Sahabat Moh. Affan, Kepala Badan Anti Narkoba (BAANAR) Ganding, Jum'at siang (12/03/2021).

Biasanya kegiatan diawali dengan pembacaan shalawat dan Qasidah Burdah. Kali ini ada nuansa berbeda karena juga diisi dengan ceramah seputar peristiwa Isra' Mi'raj yang disampaikan langsung oleh K. Hilmi Mun'im.

K. Hilmi menyampaikan terjadinya peristiwa besar yang dialami Nabi Muhammad SAW yang dikenal dengan Peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Dulu, ada peristiwa besar yang tidak logis terjadi kepada Nabi kita Muhammad SAW, tetapi walaupun diluar nalar, sebagai orang Islam kita harus meyakini peristiwa itu," kata K. Hilmi dalam ceramahnya.

Ketua LDNU MWC NU Ganding tersebut mengajak kepada warga NU Ganding Khususnya Kader Ansor, untuk bisa mengambil pelajaran dan manfaat dari peristiwa Isra' Mi'raj tersebut dan berusaha konsisten dalam memperjuangkan Islam sebagai rahmatan lil 'alamin.

"Kita sebagai umat beliau (Nabi Muhammad SAW) harus bisa meneladani sifat dan sikap beliau, terutama bisa mengambil hikmah dari peristiwa Isra' Mi'raj serta semakin istiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT," pungkasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa yang dibacakan langsung oleh ketua MDS RA Ansor Ganding. Hadir dalam kegiatan ini ada PR Ansor desa Ketawang Daleman, seluruh pengurus PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Ganding. (Riski)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id