banner

Kamis, 04 Maret 2021

MWC NU Gapura Gelar Bimtek Untuk Kepala Sekolah

author photo Maret 04, 2021

Penulis: Moh. Rusdi | Pewarta: M. Rukib | Editor: A. Habiburraman | Publishing: As'adur Rofiki

Sumenep, Iqraa.id - Sebagai salah satu rangkaian peringatan hari lahir NU ke-98, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gapura menggelar bimbingan teknis (bimtek) penguatan kompetensi untuk Kepala Madrasah (Kamad). Pelaksanaan bimtek dikoordinasi oleh Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU MWCNU Gapura.


Acara bimtek rencananya digelar selama 5 hari, yakni dari Senin (01/03/2021) hingga Jum’at (05/03/2021), bertempat di Aula Aswaja Lt. II Kantor MWCNU Gapura, Kabupaten Sumenep.


Kepala Madrasah yang mengikuti bimtek berasal dari Madrasah se-Timur Daya, meliputi Kecamatan Gapura, Batang-Batang, Dungkek dan Batuputih. Bimtek diikuti oleh 38 Kepala Madrasah yang terdiri dari tingkat MI 14 orang, MTs 13 orang, dan MA 12 orang.


Hadir dalam acara tersebut H. M. Juhedi selaku Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep. Dalam sambutannya beliau berharap, bimbingan teknis penguatan kompetensi untuk Kepala Madrasah (Kamad) dapat diikuti secara seksama dan penuh tanggung jawab. Sehingga dapat meningkatkan mutu Madrasah, baik mutu kualitas maupun kuantitas.


“Hendaknya para kepala Madrasah yang hadir pada kesempatan kali ini dapat mengikuti materi bimtek secara seksama. Sehingga nantinya mutu madrasah terus meningkat baik dari sisi kualitas dan kuantitas, guna membangun bangsa khususnya pada bidang penguatan mental dan spiritual anak didik,” ujarnya.


Selanjutnya Juhedi, sapaan akrabnya, berharap kepada penyelenggara (LP Ma’arif) agar memberikan sertifikat yang memang sudah diakui dan dikeluarkan oleh pihak berwenang. Dan beliau yakin bimtek ini merupakan bimtek yang legal dan sertifikatnya dapat dipergunakan suatu saat nanti.


“Hendaknya seluruh Kepala Madrasah harus memiliki sertifikat yang dikeluarkan oleh pihak berwenang,” pinta Kepala Kemenag Sumenep ini.


K. Ahmad Majdi Tsabit selaku Ketua LP Ma’arif PCNU Sumenep dalam sambutannya mengapresiasi hal yang dilakukan LP Ma’arif MWCNU Gapura. Menurutnya, LP Ma’arif sudah bisa menjemput bola untuk mengadakan acara bergengsi, yang tentunya juga punya manfaat yang besar buat pendidikan di madrasah.


“Saya bangga LP Ma’arif MWCNU Gapura dapat melaksanakan bimtek ini. Apresiasi sebesar-besarnya yang sudah jemput bola mensukseskan progam ini,” ungkapnya.


Lebih lanjut Dosen Instik Annuqayah Guluk-Guluk tersebut berharap, agar seluruh kepala madrasah setelah lulus dari bimtek memiliki kemampuan manajerial yang baik.


“Lewat pelatihan ini, seluruh kepala madrasah dapat memiliki kemampuan manajerial yang lebih baik dari sebelum mengikuti bimtek,” pungkas Ketua LP Ma’arif NU Sumenep ini.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id