banner

Minggu, 14 Maret 2021

LAZISNU Ganding dan IRMALA Bantu Anak yang Sangat Disayang Rasulullah

author photo Maret 14, 2021

 

Pemberian santunan berupa uang saku kepada 11 anak yatim oleh LAZISNU Ganding dan IRMALA (Riski/Iqraa.id)

Sumenep – Seorang ayah menghadap ilahi, meninggalkan seorang anak yang masih balita. Sedangkan sang ibu, harus membanting tulang membesarkan dan merawat sang anak sendirian. Begitulah nasib sebagian anak-anak di dunia ini.

 

Keberadaan anak yatim ini menggugah rasa kemanusiaan dan tergerak untuk ikut membantu meringankan beban mereka dengan cara memberikan santunan yang diberikan adalah berupa uang saku. Inilah yang dilakukan Ikatan Remaja Larangan (IRMALA) dan Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) kecamatan Ganding.

 

IRMALA bekerjasama dengan LAZIS NU kecamatan Ganding menyelenggarakan kegiatan ‘Peduli Anak Yatim’ dalam perayaan Isra' Mi'raj di Desa Larangan, Ganding, Sabtu malam (13/3). Setidaknya ada 11 anak yatim yang menjadi penerima manfaat dalam kegiatan ini.

 

“LAZIS NU Ganding terpanggil untuk memberikan bantuan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Larangan,” kata Ketua LAZISNU Ganding, Moh. Rusydi.

 

Ia menjelaskan, santunan berasal dari beberapa donatur khusus yang ingin menyumbang kepada anak yatim. LAZIS NU Ganding merespon positif kemauan donatur tersebut sehingga sesegera mungkin menyalurkan sumbangan kepada beberapa anak yatim.

 

“Kami (LAZIS NU Ganding) menyampaikan amanah dari donatur untuk menyantuni anak yatim,” tutur mantan aktivis PMII Universitas Wiraraja Sumenep ini.

 

Menurut Rusydi keberadaan anak yatim harus menjadi perhatian semua pihak. Menyantuni anak yatim, lanjut Rusydi memiliki nilai sosial dan nilai ibadah. Lebih- lebih Nabi Muhammad sangat dekat dengan anak yatim. Kedekatan antara keduanya, oleh Nabi Muhammad sendiri diibaratkan jari telunjuk dan ibu jari.


“Membantu anak yatim, berarti membantu orang yang sangat disayang Nabi,” pungkasnya. (Riski)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id