banner

Jumat, 12 Maret 2021

Lakukan Silatur Arwah, Ansor Gapura Napak Tilas ke Asta Muassis NU

author photo Maret 12, 2021

 


Sumenep - Pimpinan  Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gapura berziarah ke makam para Muassis Nahdlatul Ulama, Jum'at-Sabtu (12-13/3). Sebut saja diantaranya; Makam Syaikhona Moh. Kholil (Bangkalan), KH. Hasyim Asy'ari (Tebuireng) dan KH. ABD. Wahab Chasbullah (Tambak Beras).

Ketua PAC GP Ansor Gapura, Marzuki mengatakan  sebenarnya pihaknya sudah lama sekali ingin berziarah ke makam Para Muassis Nahdlatul Ulama. Namun, sempat tertunda beberapa bulan dikarenakan situasi pandemi belum membaik. 

Agenda ini dimotori oleh Wakil Sekretaris PAC Ansor Gapura (Bidang Seni Budaya & Olahraga), As'adur Rofiki dengan hasil kesepakatan bersama jajaran Pimpinan PAC lainnya. Diantaranya; Kholil Zari (Bendahara PAC), Horri (Wakil Bendahara PAC), Moh. Anwar (Bendahara BAANAR) serta sahabat lainnya. 

Menurutnya, ziarah kubur adalah salah satu tradisi dan budaya yang diwariskan oleh para ulama pendahulu kita. Jadi sudah semestinya kita melestarikan tradisi ini. Terlepas banyak kelompok diluaran sana yang menganggap ziarah kubur syirik dan bid'ah. Kita sebagai generasi muda NU harus semakin masif marawat dan melestarikan tradisi ini agar tidak tergerus oleh jaman.

Dikesempatan yang sama Marzuki menambahkan bahwa selain ingin Silatur Arwah, kunjungannya juga untuk meminta restu para Muassis NU agar terus istiqomah meneruskan perjuangannya, khususnya kami Ansor Gapura.

Harapannya, dengan tapak tilas ini kita semua bisa mengenang dan meneladani jejak juang para muassis NU dalam mengupayakan kemerdekaan dan memperjuangkan nilai-nilai Ahlussunnah waljamaah di bumi Nusantara. (Rofiki) 

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id