banner

Senin, 15 Maret 2021

K. Abdul Wasid: Ansor Menjadi Perantara Melaksanakan Ibadah

author photo Maret 15, 2021

 

K. Abdul Wasid, Memberikan Tausiyah di sela acara MDSRA Desa Poja - Foto Istimewa,
 

Sumenep - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep semakin gencar menanamkan nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah di tingkatan ranting atau desa. Seperti terlihat pada pertemuan rutin Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDSRA) Desa Poja, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep pada Selasa (15/3) malam. 


Kegiatan ini sejatinya dilaksanakan setiap bulan sekali. Kali ini Pimpinan Ranting MDSRA Desa Poja menghadirkan Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur yang sekaligus Wakil Ketua PCNU Sumenep, K. Abdul Wasid sebagai pemantik ke-Ansoran dan ke-NU-an.


"Saya senang sekali melihat kegiatan Ansor di Gapura. Ansor Gapura berbasis ranting. Dalam minggu-minggu ini saya banyak diundang di PAC lainnya di Sumenep, tapi saya lebih senang kalau di undang di ranting. Sebab, ranting adalah penggerak yang sesungguhnya. PAC kalau tidak ada ranting tidak ada artinya. Ber-Ansor ini adalah perantara kita memperbanyak ibadah," ungkap Kiai Wasid. 


Kiai Wasid beralasan bahwa kegiatan MDSRA yang menjadi ujung tombak kegiatan Ansor di ranting-ranting adalah kegiatan positif yang bernilai ibadah. Karena di dalamnya biasanya diisi dengan pengajian, shalawatan, tahlilan, dan pererat silaturrahim.


Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gapura, Marzuki, sangat mengapresiasi kegiatan ranting di Kecamatan Gapura yang seudah mulai bersinergi. Apalagi ranting Desa Poja adalah salah satu ranting baru terbentuk. 


"Mengingat Ranting Desa Poja baru seumuran jagung dibentuk, jadi harus sering-sering diberi suntikan energi semacam ini,"tutur Marzuki.


Marzuki menginstruksikan pada seluruh pimpinan ranting untuk selalu aktif berkegiatan, saling bersinergi, dan istiqomah. Pihaknya mengakui semakin hari semakin disibukkan untuk turun dan silaturrahim ke ranting-ranting. Bukannya membuat resah, sebaliknya hal tersebut malah menjadi penyemangat Pimimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Gapura untuk terus mengabdi pada ulama. (As'adur Rofiki)

1 Komentar untuk "K. Abdul Wasid: Ansor Menjadi Perantara Melaksanakan Ibadah"


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id