banner

Minggu, 07 Maret 2021

Gus Reza: Khidmah Harus Didahulukan

author photo Maret 07, 2021
Suasana Pelantikan MWC NU Guluk-Guluk di Aula Syarqawi (07/03) - Foto Istimewa

Sumenep - Menjadi pengurus NU (Nahdlatul Ulama) disemua tingkatan tidaklah mudah. Seseorang yang diminta menjadi pengurus haruslah mendahulukan khidmah atau melayani dengan sepenuh hati. Hal ini disampaikan KH. Reza Ahmad Zahid, Lc.,M.A atau akrab di sapa Gus Reza saat memberikan tausiah pada prosesi pelantikan pengurus MWCNU (Majlis wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Guluk-Guluk, Sumenep, Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Syarqawi PP. Annuqayah pada Minggu (07/03) siang.   
 
"Dalam menjadi pengurus NU, khidmah harus didahulukan. Barang siapa yang banyak khidmahnya maka ia akan mendapat kan karomah Allah Swt. Ayo, setelah dilantik pengurus MWCNU ini semakin berkhidmah," ungkap Gus Reza.

Selain mewanti-wanti untuk mendahulukan khidmah dalam ber-NU, Gus Reza juga menyinggung perbedaan yang acap terjadi di lingkungan NU sendiri. Dengan gaya ceramah yang luwes dan jenaka Gus Reza menyampaikan bahwa perbedaan di dalam tubuh NU wajar. Bahkan berdasarkan qonun asasi yang menjadi landasan bergerak secara keorganisasian terdapat keunikan di awal-awal berdirinya NU.

"Uniknya NU di jaman qonun asasi itu di dalamnya banyak kiai yang berbeda-beda. Banyak ulama yang berbeda-beda. Tidak sedikit pula para pengikut kiai dan ulama sesudahnya yang berbeda. Namanya perbedaan di dalam tubuh NU itu wajar," tegas pengasuh PP. Al-Mahrusyiyah Lirboyo Kediri ini.

KH. MD Widadi Rahim, Ketua Tanfidziyah MWCNU Guluk-Guluk, menyampaikan terima kasih pada seluruh pengurus MWCNU untuk berkhidmah bersama-sama membesarkan NU di Kecamatan Guluk-Guluk. Pihaknya juga berharap dengan bimbingan para masyayikh dan kiai di Kecamatan Guluk-Guluk, NU di Kecamatan Guluk-Guluk akan terus berkembang. 

"Terima kasih banyak kepada masyayikh yang ada di Kecamatan Guluk-Guluk, wabilkhusus Profesor KH. Abd. A'la Basyir, yang telah mendukung kekhidmatan para pengurus MWCNU Guluk-Guluk," ungkap K. Widadi.

Pihaknya berharap seluruh komponen NU di Kecamatan Guluk-Guluk dapat bekerjasama dan bersama-sama mengembangkan NU di masa mendatang. Jika bersama-sama Insya Allah keberadaan NU akan lebih terasa manfaatnya untuk masyarakat, khususnya di Kecamatan Guluk-Guluk. (Fahri)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id