banner

Sabtu, 06 Maret 2021

Perekat Sinergi Pemuda Desa, Ansor Banjar Timur Gelar Futsal

author photo Maret 06, 2021

 

Futsal bareng GP Ansor Desa Banjar Timur bersama Pemuda Desa - Foto Istimewa


Sumenep- Dalam rangka menjaga kebugaran jasmani, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Banjar Timur rutin berolahraga paling tidak satu kali dalam seminggu.


Dari sekian banyak jenis olahraga, Departemen Olahraga Ansor Banjar Timur mengajak Pemuda Desa Banjar Timur latihan Futsal Bareng. Olahraga Futsal dipilih karena olahraga ini mudah dijangkau.


Kegiatan ini rutin dilakukan pada Sabtu malam di lapangan Maestro Panglegur Sumenep, seperti terlihat pada Sabtu (06/03) malam. Kegiatan ini merupakan sinergi GP Ansor Desa Banjar Timur Kecamatan Gapura yang dikomandani Wakil Sekretaris PAC GP Ansor Gapura Bidang Seni Budaya dan Olahraga, As'adur Rofiki.


"Selain untuk menjaga kebugaran jasmani, berolahraga adalah salah satu bentuk ikhtiar kita menjaga kesehatan dan silaturrahim antar pemuda desa agar supaya bisa terus beribadah dan menjalankan kewajiban lainnya dalam keadaan sehat wal afiat," ungkap Rofiki.


Langkah ini juga bisa menjawab ketakutan para pemuda yang beranggapan bahwa Ansor adalah organisasi keagamaan yang kegiatannya ngaji saja. Cara ini merupakan langkah GP Ansor Banjar Timur dalam merekatkan hubungan dengan pemuda desa.


"Hari ini kita katakan bahwa Ansor adalah organisasi fleksibel. Organisasi yang bisa merespon segala macam tuntutan jaman dan isu-isu sosial lainnya. Apapun (kegiatan yang dilaksanakan), selagi tidak bertentangan dengan ajaran nilai-nilai Islam ahlussunnah waljamaah, Ansor siap berada di barisan paling depan," tutur Rofiki.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id