banner

Sabtu, 20 Maret 2021

BNN Minta BAANAR Gapura Gandeng Kades Wujudkan Desa Bersinar

author photo Maret 20, 2021

Keterangan Foto: Silaturahmi BAANAR Gapura & Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sumenep - Ansor Gapura tidak berhenti bergerak. Ini disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Gapura, KH. Alwi. "Saya sangat bahagia dan berbangga hati, melihat sahabat-sahabat Ansor Gapura yang hampir setiap hari aktif melakukan kegiatan baik ditingkat PAC sampai dengan Ranting. Ketua PAC Marzuki sangat energik dan mampu menggerakkan Ansor di Kecamatan Gapura hingga sedemikianrupa aktifnya."


Setelah beberapa kegiatan lainnya, Ansor Gapura melalui Banomnya BAANAR (Badan Ansor Anti Narkoba) menggelar Silaturahmi BAANAR Gapura & Sosialisasi Bahaya Narkoba bekerja sama dengan BNN Kabupaten Sumenep di kantor MWC NU Gapura Sabtu, 20 Maret 2021.


KH. Alwi juga menyampaikan bahwa dengan diadakannya Sosialisasi Bahaya Narkoba ini bukan berarti mencerminkan banyaknya kenakalan remaja dan pecandu Narkoba di Gapura. Akan tetapi sebagai bentuk edukasi sekaligus langkah awal mengantisipasi bahaya Narkoba di kecamatan Gapura. 


Kepala BAANAR Ansor Sumenep, A. Sutaqit membenarkan bahwa Narkoba sangatlah berbahaya. "Saat ini Narkoba tidak hanya menyasar orang awam, yang paham betul bahaya Narkoba juga sudah banyak yang menjadi korban".


Sutaqit juga menjelaskan Program BAANAR Sumenep tidak hanya pencegahan, tapi juga pendampingan untuk korban Narkoba dengan cara mendirikan Pondok Rehabilitasi bekerja sama dengan MDS, BNN dan beberapa pihak terkait lainnya.


Pihaknya sangat mengapresiasi BAANAR Gapura yang sudah melaksanakan sosialisasi bahkan mendahului sosialisasi BAANAR Sumenep. "Saya sangat bangga sekali dengan BAANAR Gapura yang dikepalai sahabat Khafi ini".


Dikesempatan yang sama Bapak Rahwini selaku pemateri dari BNN Kabupaten Sumenep berpesan, agar BAANAR Gapura bisa menjadi kepanjangan tangan BNN. "Kami berharap Sosialisasi ini tidak hanya berhenti di gedung ini saja. Kami berharap ada tindaklanjut dari sosialisasi ini. Harapannya BAANAR Gapura juga bisa mensosialisasikan bahaya Narkoba di lingkungannya masing-masing.


BNN juga meminta seluruh BAANAR di Gapura bersinergi dan bekerja sama dengan para Kades di kec. Gapura agar menyisihkan sedikit Anggarannya Untuk kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba yang merupakan upaya pemberdayaan masyarakat di Desa dan untuk mewujudkan DESA BERSINAR (Desa Bersih Narkoba). 


Kemudian mantan Kepala BAANAR Gapura, M. Rukib membenarkan hal tersebut. Pemuda yang kebetulan menjadi Pendamping Desa di kecamatan Gapura ini menjelaskan tentang Dasar Hukum bagaimana kerja sama ini bisa terjalin. "Adapun dasar hukumnya sebagaiberikut; 

Permendagri No 12 tahun 2019.

Perjanjian antara BNN pusat dengan Kementrian Desa. 

Dan ada juga perda dan Perbup lainnya. Kalaupun masih kurang meyakinkan, masih bisa dikuatkan dengan Perkades, Pungkas Rukib.


Pewarta: As'adur Rofiki


This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id