banner

Kamis, 04 Maret 2021

Banser Ganding Bantu Korban Banjir

author photo Maret 04, 2021
Banser Ganding Ikut Membantu Penanganan Korban Banjir di PP Darul Ulum Ganding (04/03) - Istimewa

Sumenep - 
Hujan deras di kabupaten Sumenep mengakibatkan sebagian wilayah terendam banjir, seperti yang terjadi di PP. Darul Ulum Desa Talaga Kec. Ganding Kab. Sumenep, Kamis (04/03) sore.

Pengasuh Pesantren sekaligus Ketua Ranting NU Talaga, K. Imam Haromain mengatakan Banjir diakibatkan oleh curah hujan yang sangat tinggi dan terjadi sekitar 3 jam.

"Hujan ini terjadi selama 3 jam sekitar pukul 12.30 WIB hingga pukul 15.20 WIB. Alhamdulillah, anggota Banser Ganding langsung tanggap membantu warga yang terdampak banjir dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa," imbuhnya.

Tanggap bencana banjir, Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) PAC GP Ansor Kec. Ganding turun tangan dan membantu korban banjir di lokasi. Hal ini terlihat Musyfiqurrahman, Kasatkoryon Banser Ganding bersama kompenan Banser lainnya di lokasi terdampak.

"Benar, telah terjadi banjir di PP. Darul Ulum Desa Talaga Kec. Ganding Kabupaten Sumenep. Hujan deras di kabupaten Sumenep mengakibatkan sebagian wilayah terendam banjir, seperti yang terjadi di PP. Darul Ulum Desa Talaga Kec. Ganding Kab. Sumenep ini.Sebagai bentuk kepedulian dan tanggap bencana kami Banser Ganding langsung ke lokasi," ungkap Musyfiqurrahman.

Mahasiswa INSTIK Annuqayah Guluk-Guluk ini menambahkan bahwa ada sebagian fasilitas asrama yang terhanyut banjir. Salah satu asrama putri roboh. Akibatnya santri putri sebagian dievakuasi ke rumah warga terdekat dan sebagian yang lain tetap di pondok.

"Sebagian santri dipindahkan ke rumah warga dan sebagian tetap disini (pondok)," ungkap pengasuh. (Riski)


This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id