banner

Jumat, 26 Maret 2021

BAANAR dan BNN Sumenep Teken Kerjasama Berantas Narkoba

Maret 26, 2021

 

Hearing dan Penandatangan Kerjasama PC BAANAR Sumenep dan BNN Sumenep - Foto Istimewa


Sumenep - PC (Pimpinan Cabang) BAANAR (Badan Ansor Anti Narkoba) Kabupaten Sumenep terus mematangkan kiprahnya dalam melawan dan memberantas penyalahgunaan narkotika. Seperti terlihat pada Jumat (26/03) siang, PC BAANAR Sumenep melakukan hearing sekaligus teken kerjasama sosialisasi anti narkoba hingga ke desa-desa dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Sumenep bertempat di ruang rapat BNN Sumenep.

Pada kesempatan tersebut Kepala BNN Kabupaten Sumenep, Bambang Sutrisno, menyampaikan apresiasi pada kader GP Ansor Sumenep, khususnya BAANAR, yang telah konsisten melakukan upaya sosialisasi bahaya narkoba di setiap kesempatan.  Pihaknya siap sedia bersinergi dengan banyak komunitas pemuda di Kabupaten Sumenep dalam memperlambat peredaran narkoba. 

"BNN siap terus bersinergi dan mengkawal segala kegiatan BAANAR terlebih memang mempunyai tugas yang sama, yaitu bersama sama melakukan pencegahan terhadap bahaya narkoba. Walaupun BAANAR ini tidak memiliki peran dalam penangkapan OTT terhadap penyalahguna atau korban penyalahgunaan narkoba, tapi kiprah BAANAR paling tidak dapat memberikan tameng pada para pemuda khususnya pelajar sehingga peredaran narkoba dapat diminimalisir," ungkap Bambang. 

Kepala BNN memberikan kesempatan kepada kepala PC BAANAR Sumenep, Sutagit, menyampaikan beberapa agenda kegiatan yang sudah dicanangkan di tingkatan Pimpinan Cabang BAANAR. Sutagit menyampaikan, bahwa sampai saat ini kader Ansor yang tergabung dalam BAANAR tetap masif melakukan sosialisasi ke pelbagai pihak di internal ataupun eksternal, seperti komunitas pemuda desa dan lembaga sekolah.  

"Kami hingga saat ini masih bersemangat dalam melakukan sosialiasi bahaya narkoba ke berbagai pihak, seperti komunitas pemuda desa dan lembaga sekolah. Tidak hanya itu kami mencanangkan tidak hanya berhenti di tingkat sosialisasi, tetapi ikut andil dalam penanganan dan pendampingan pada para pecandu narkoba," ungkap Sutagit.

PC BAANAR Sumenep berkomitmen untuk melakukan pendampingan dan rehabilitasi pada para pecandu narkoba. Saat ini pihaknya masih dalam tahap koordinasi dengan berbagai pihak, utamanya lokasi rehabilitasi yang nantinya menjadi bascamp pendampingan. Untuk itu pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan segenap elemen, seperti tokoh masyarakat, tenaga medis, kiai pesantren, dan seterusnya. (khamaidi)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id