banner

Jumat, 26 Maret 2021

Ansor Sumenep Adakan Pelantikan Asesor

Maret 26, 2021
Sumenep - Dalam rangka masifitas dan disiplin organisasi, PC GP Ansor Sumenep adakan pelantikan dan sosialisasi akreditasi kelembagaan pada Jumat (26/03) siang. Kegiatan yang bertempat di Grha KH. Wahab Chasbullah ini berjalan khidmat. Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumenep melantik sejumlah pengurus harian sebagai Asesor PC GP Ansor Sumenep. 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumenep, Qumri Rahman, mengatakan bahwa keberadaan Asesor adalah bagian dari disiplin berorganisasi. Ia menambahkan bahwa akreditasi adalah kewajiban di lingkungan GP Ansor se-Indonesia. 

"Akreditasi GP Ansor hanya satu-satunya yang ada di lingkungan NU dan atau Badan Otonom NU. Hal ini bertujuan untuk merapikan sistem keorganisasian di lingkungan GP Ansor," ungkap Lora Qumri.

Keberadaan akreditasi telah berlangsung lama di lingkungan GP Ansor yang berlaku dari pimpinan pusat hingga tingkat ranting. Qumri menambahkan bahwa para Masyayikh atau pendiri NU bukan tidak tahu siapa saja yang aktif dan menghidupkan nilai-nilai Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah di lingkungan Ansor-NU, hanya saja sebagai organisasi perlu pendisiplinan sistem keorganisasian. Salah satunya ialah melalui akreditisi.

Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Sumenep merangkap Ketua Badan Asesor GP Ansor Sumenep, Muhammad Imam Haromain. Lora Romin, panggilan Imam Haromain, mengatakan bahwa keberadaan asesor di lingkungan GP Ansor Sumenep sangat penting. Karena ini akan mengukur sejauh mana keaktifan kegiatan dan organisasi GP Ansor Sumenep. 

"Tujuan akreditasi ini adalah untuk menertibkan dan menidispilkan sistem keorganisasian. Disampig itu kader GP Ansor yang nantinya akan menduduki kepengurusan NU di masa mendatang juga dapat mengetuk tularkan sistem yang sebelumnya dibangun di GP Ansor," ungkap Lora Romin.

Pihaknya mengatakan  bahwa akreditasi di lingkungan GP Ansor merupakan keniscayaan. Pelaksanaan akreditasi untuk Ranting dilakukan oleh Tim Asesor. Sementara untuk PAC dan PC dilakukan oleh Tim Asesor wilayah. 

Dalam akreditasi ada pembagian kluster 1, 2, dan 3. Dari pembagian kluster ini nantinya akan menentukan program kegiatan Ansor hingga ranting dalam mendapatkan nilai A, B, C, dan D. Semakin tinggi nilai kluster dari masing-masing struktur kepemimpinan semakin tinggi bobot penilaian pada pelaksanaan kegiatan. 



This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id