banner

Selasa, 02 Maret 2021

Ansor Lenteng Barat Semarakkan Pekan Rajabiah

author photo Maret 02, 2021
Pimpinan Ranting GP Ansor Lenteng Barat Gotong Royong Memasang Bendera Ansor (02/03) - Istimewa

Sumenep -
Bulan Rajab pada kalender Hijriyah adalah bulan istimewa bagi umat Islam. Di bulan Rajab ini terdapat serangkaian peristiwa penting, di antaranya adalah peristiwa Isra Mi'raj. Bagi kalangan NU, bulan Rajab adalah momentum berdirinya Nahdlatul Ulama pada 16 Rajab 1344 Hijriyah. Di kalangan NU, banyak kegiaan digelar di bulan Rajab ini. Peristiwa ini kemudian lebih  kemudian dikenal dengan sebutan Rajabiah. 

Seperti halnya badan otonom Nahdlatul Ulama lainnya, Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Lenteng Barat tak ketinggalan menyusun beberapa kegiatan yang dikemas dengan Pekan Rajabiah yang dimulai sejak tanggal 1 Maret 2021 hingga 13 Maret 2021. 

Menyemarakkan kegiatan tersebut sejumlah pengurus dan kader GP Ansor Lenteng Barat terlihat pada Selasa (02/03) mulai memasang bendera dan umbul-umbul Ansor dan NU di ruas jalan raya Desa Lenteng Barat.

Moh. Iklil, Bendahara PAC GP Ansor Kec. Lenteng yang juga kader GP Ansor Desa Lenteng Barat, mengatakan bahwa Pekan Rajabiah ini bertujuan untuk mendekatkan kader Ansor ke para pendiri Nahdlatul Ulama. 

"Melalui cara ini kita merawat idiologi kebangsaan dan Nahdlatul Ulama pada diri kader. Selain in juga menjadi wadah sosialisasi pada masyarakat bahwa kami kader muda NU yang tergabung dalam GP Ansor Lenteng Barat hidup dan siap mengabdi untuk masyarakat, NU, dan bangsa," ungkap Iklil.

Pekan Rajabiah ini dimulai kegiatan bulanan tahlil dan ngaji bersama yang dikordinir oleh Pengurus Ranting Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (PR MDSRA) Desa Lenteng Barat di kediaman sahabat Hefni/, pemasangan 100 Bendera NU diberbagai titik di Desa Lenteng Barat, Ziarah Muassis NU se-Lenteng Barat dan dipungkasi dengan Peresmian Kantor Ranting dan Pelantikan Pimpinan Ranting GP ANSOR Lenteng Barat.
 
Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Lenteng Barat, Fawaid, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah amanat organisasi. Pemasangan bendera serentak di pelbagai titik di Desa Lenteng Barat adalah bagian dari instruksi dari PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) dalam rangka memperingati Hari Lahir NU ke-98 menurut hitungan Hijriyah. 

"Para kader Ansor di Lenteng Barat tetap satu komando mengawal kiai-kiai. Kami memasang bendera di setiap sudut rumah, sekretariat, kantor-kantor, dan tempat-tempat strategis jangkauan NU. Tujuannya tidak lain adalah untuk membangkitkan ghirah (semangat) dan syi'ar sebagai jamiyah dan jamaah Ansor dan NU," ungkap Fawaid. (Syafiq)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id