banner

Jumat, 05 Maret 2021

Ansor Bragung Prioritaskan Gerakan Literasi

author photo Maret 05, 2021

Rapat Kerja PR GP Ansor Desa Bragung (05/03) - Foto Istimewa
             

Sumenep - Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Bragung semakin bergeliat. Sederet program dicanangkan pada kepemimpinan Lora Homaidi, diantaranya ialah perioritas program pada gerakan berbasis literasi sebagaimana hasil rapat kerja pada Jum'at (05/03/) malam. 


Program ini tentu adalah program turunan dari kegiatan Ansor yang berbasis MDSRA (Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor) sebagaimana instruksi Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep. 


Ketua PR GP Ansor Desa Bragung, Lora Homaidi, mengatakan bahwa Ansor di Desa Bragung Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep akan terus bergerak menebarkan nilai-nilai ke-NU-an di tengah-tengah masyarakat. Harapannya ke depan Ansor Desa Bragung dapat menjadi contoh bagi ranting-ranting yang lain.


"Kami akan terus bergerak sesuai amanah para muassis NU. Harapannya ranting Bragung dapat menjadi ranting percontohan bagi ranting lain, khsususnya di Kecamatan Guluk-Guluk," ungkap Ra Homai, panggilan akrab Lora Homaidi.


Homaidi menjelaskan bahwa program kerja ke depannya di ranting Bragung akan lebih banyak kegiatan berbasis literasi. Hal ini dilakukan karena program seperti shalawatan misalnya, kurang bergemuruh khususnya di media sosial bila tidak dibarengi dengan literasi.

 

Apa yang dicanangkan PR GP Ansor Desa Bragung mendapat apressiasi dari Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Guluk-Guluk. Kholqi, selaku tuan Rumah dan Sekretaris PAC GP Ansor Kecamatan Guluk-Guluk, mengungkapkan bahwa kegiatan Ansor di masa mendatang berbasis ranting. Ranting akan diperkuat dengan sejumlah kegiatan yang bermanfaat. 


"Diharapkan nantinya program-program yang dilakukan ranting dapat menjadi basis kekuatan GP Ansor. Yang paling penting seyogianya program-program atau kegiatan yang dilaksanakan kalau bisa dapat bersentuhan dengan masyarakat sekitar. Karena itu cara dakwah kita," ungkap Kholqi.  


Muktirrahman, kader GP Ansor Bragung yang sekaligus dosen INSTIK Annuqayah, bersama sahabat-sahabat Ansor di Desa Bragung akan maksimal dalam bekerja dan berkhidmat pada NU melalui GP Ansor. 


"Kami mencanangkan program kerja terarah dan sebisa mungkin dapat berdampak positif pada masyarakat sekitar. Tidak hanya program literasi, kami semaksimal mungkin membuat program yang dapat menjadi daya tarik para pemuda di lingkungan Guluk-Guluk," ungkap Muktir.


Dosen Instika ini menuturkan bahwa untuk mencapai cita-cita bersama, PR GP Ansor Desa Bragung harus lebih solid. Program perioritas  yang berdampak pada masyarakat harus lebih didahulukan.(Fahri)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id