banner

Rabu, 24 Februari 2021

Pertama di Jawa Timur, Kiai Filantropi Deklarasi ASC Foundation

Februari 24, 2021
Deklarasi ASC Foundation di Lingkungan PP Amanatul Ummah Pacet Mojekerto - Foto Jatimnow

Mojokerto
- Menjawab pelbagai problem kemandirian bangsa, salah seorang Kiai di Jawa Timur mendeklrasikan ASC Foundation. ASC ini kepanjangan dari namanya Asep Saifuddin Chalim. Ya, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, salah seorang filantropi dan pendiri Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang berlokasi di Pacet Mojokerto dan Surabaya, pada Rabu (24/04) malam mendeklrasikan ASC Foundation. 

Deklarasi yang dilakukan di aula kampus Institut KH. Abdul Chalim (IKHAC) di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur ini dihadiri sejumlah pimpinan kampus dan pengelola Pondok Pesantren Amanatul Ummah. Seperti dilansir nuonline bahwa pendirian ASC Foundation ini adalah organisasi nirlaba  yang didirikan oleh KH Asep Saifuddin Chalim untuk mewujudkan cita-cita luhur pendiri bangsa Indonesia yang adil, makmur dan negeri baldatun toyyibatun warobbun ghofuur dari Kabupaten Mojokerto.

Kiai Asep, panggilan Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, menjelaskan bahwa keberadaan lembaga baru ini adalah meneruskan program atau kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya yang dilakukan secara pribadi Kiai Asep. Harapannya dengan keberadaan lembaga ini dapat membantu meringankan beban pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan dan kemajuan pendidikan di Indonesia. 

"ASC meneruskan kegiatan kemanusiaan yang sudah lama kami lakukan. ASC memiliki program kerja membantu pemerintah secara langsung dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan tunai, lapangan pekerjaan, atau pun persoalan kemasyarakatan; misalnya bencana dan perbaikan rumah tidak layak huni," ungkap Kiai Asep. 

Dalam sambutannya Kiai Asep juga menjelaskan program bantuan pendidikan yang selama ini digelutinya. Melalui lembaga ASC Foundation  Kiai Asep mengajak serta seluruh wirausaha atau konglomerat untuk membantu peningkatan taraf pendidikan masyarakat Indonesia. 

Seperti biasanya, dalam pendirian ASC Foundation ini Kiai Asep tidak mau bergantung pada bantuan pemerintah. Walaupun demikian, melalui ASC Foundation dapat muncul kepedulian untuk membuat negara Indonesia maju, adil, dan makmur. Untuk mewujudkan kepedulian tersebut Kiai Asep menuturkan harus diperkuat dengan ilmu ulama dan ilmuan, birokrat yang adil, sumbangsih para konglomerat yang peduli untuk masyarakat, serta doanya orang miskin untuk pemimpin. 

Ketua Pergunu (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama) ini memiliki cita-cita seluruh elemen masyarakat, khususnya para konglomerat, memberikan sumbangsih untuk membantu seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui kegiatan filantropi. Keberadaan ASC Foundation harapannya dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi para konglomerat untuk lebih peduli pada masyarakat. 


This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id