banner

Minggu, 28 Februari 2021

Mahasiswa STIT Aqidah Usymuni Luncurkan Kampung Qurani

Februari 28, 2021

Peserta KKN STITA Posko VI - Foto Istimewa

Sumenep - Sejumlah mahasiswa dari STITA (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah Usymuni) Sumenep bersinergi dengan masyarakat meluncurkan program Kampung Qur'ani di Desa Batuputih Kenek, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep pada Sabtu (27/2) malam. Peluncuran kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Batuputih Kenek. Kegiatan yang ini adalah program unggulan dari peserta KKN (Kuliah Kerja Nyata) STITA posko VI. 

Kegiatan berbasis kampung ini mendapat sambutan positif dari sejumlah masyarakat desa. Kepala Desa Batuputih Kenek, Abd. Karim, mengapresiasi program dari mahasiswa STITA. Pihaknya berkeyakinan program ini dapat berdampak positif pada masyarakat, utamanya dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat sesuai nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur'an. 

"Saya menyambut positif program Kampung Qur'ani. Insya Allah program ini akan bermanfaat pada masyarakat Desa Batuputih Kenek," pungkas Abd. Karim. 

Qumri Rahman, koordinator peserta KKN STITA, mengatakan bahwa program ini sengaja diluncurkan menjadi program unggulan berdasarkan koordinasi dan FGD (focus group discussion) bersama masyarakat di Desa Batuputih Kenek. Dalam FGD tersebut pihaknya bersama masyarakat mempunyai impian merealisasikan nilai-nilai dan menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap eksistensi Al-Qur'an di lingkungan masyarakat Batuputih Kenek. 

"Konsep Kampung Qur'ani ini mengajak peran serta masyarakat mengaji bersama dengan peserta per-kelompok maksimal 10 orang atau minimal 5 orang. Dari masing-masing kelompok ini maksimal 3 kali dalam sepekan atau minimal 1 kali dalam sepekan mengaji dan mengkaji nilai-nilai yang terkadung di dalam Al-Qur'an yang dimbing tokoh agama setempat," ungkap Qumri.

Dalam peluncuran Kampung Qur'ani tersebut bertepatan dengan peringat hari lahir NU ke-98 (menurut kalender hijriyah). Pada pelaksanaan peluncuran, selain perangkat desa, hadir pula sejumlah tokoh masyarakat, antara lain Ketua MWC NU Kecamatan Batuputih K. Ali Wafa Erfan, Ketua Yayasan Darul Ulum Batuputih Kenek K. Suadi Basyir, Pengasuh Pesantren Darul Ulum Ustadz Rusdi S.Pd.I, Ketua PAC PSNU Pagar Nusa KH. Abdul Mu'iz Ali Wafa MM, dan lembaga dan banom NU di kecamatan Batuputih. Sementara pengisi ceramah adalah KH. Sudarisman Hasan dari Kota Sumenep. (*)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id