banner

Jumat, 05 Februari 2021

KH. Ahmad Junaidi Mu'arif; Kader NU Harus Ber-PMII

Februari 05, 2021

Tasyakuran Harlah PMII Pragaan (05/03) - Foto Istimewa

Sumenep - PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Komisariat Pragaan menggelar tasyakuran hari lahir PMII di Kecamatan Pragaan  Kabupaten Sumenep ke-11 pada Jumat (05/03) siang. 

Acara ini digelar di Aula MWCNU Pragaan. Pada kegiatan tersebut diisi dengan tausyiah keagamaan oleh KH. Ahmad Junaidi Mua'arif, Ketua Tanfidziyah MWC NU Pragaan. 

Ketua Komisariat PMII Pragaan, Fendi, mengatakan bahwa kegiatan tasyakuran adalah bagian dari iktikad baik dari seluruh komponen mahasiswa pergerakan di Kecamatan Pragaan. 


"Kami memiliki tugas untuk merawat nilai-nilai ke-NU-an sebagaimana disampaikan Kiai Junaidi. Kegiatan ini bagian dari rasa syukur kami dalam bergerak di PMII," ungkap Fendi mahasiswa IDIA Al Amin Prenduan Sumenep. 


KH. Ahmad Junaidi Mu'arif mengatakan bahwa kader NU di masa mendatang seyogianya mengikuti kaderisasi yang sesuai dengan nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah, salah satunya kalau mahasiswa masuk ke dalam organisasi ekstra PMII. Diakui Kiai Junaidi bahwa ber-PMII adalah setengah perjalanan dalam berkhidmat ke dalam Nahdlatul Ulama.


"Kader-kader NU yang masih berstatus mahasiswa harus ber-PMII, karena PMII satu-satunya organisasi mahasiswa yang berada di bawah naungan NU," ungkap Kiai yang pernah menjabat sebagai Pengurus Cabang PMII Pamekasan era 1980-an.   


Kiai Junaidi merasa bangga kader-kader NU di Kacamatan Pragaan terus bergerak dan berkhidmat untuk NU. (hr)





This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id