banner

Minggu, 28 Februari 2021

Ketua LPBI NU Sumenep dan Kanit Intel Polsek Bluto Kunjungi Korban Bencana

author photo Februari 28, 2021

Ketua LPBI NU Sumenep bersama Kanit intel Polsek Bluto (27/2) - Foto Istimewa

Sumenep - Angin kencang dan hujan lebat yang terjadi pada Minggu, (27/02) di daerah Bluto dan sekitarnya mengakibatkan banyak kerusakan. Sebagai bagian dari tanggap bencana, LPBI NU bersama Polsek Bluto mengunjungi lokasi korban kerusakan. 

Ketua LPBI NU Sumenep, Fathol Amin, ditemani Kanet Intel Kecamatan Bluto Samsul mengatakan angin sangat kencang dan hujan lebat terjadi sekira jam 19.30 WIB. Kejadian yang cukup lama ini mengakibatkan banyak pohon tumbang. Sebagian menimpa Musholla, kamar mandi rumah milik Pusen dan rumah milik Suanna yang beralamat di Dusun Amba'an RT 009 RW 005 Desa Aengbaja Raja Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Dalam taksirannya masyarakat terdampak merugi jutaan rupiah. 

"Belum pernah ada angin kencang terjadi seperti tadi malam. Kurang lebih jam 19.00 WIB turun hujan lebat yang di susul angin kencang. Akibatnya menimbulkan banyak kerusakan. Kerusakan parah menimpa rumah warga Desa Karang Campaka Bluto, atap Gudang rusak di Desa Palongan Bluto, kandang kambing tertimpa pohon milik Suhram di Desa Aengdake Bluto. Ada pula tiang listrik roboh di Desa Palongan dan kerusakan kecil lainnya," tegas Sahabat fathol Amin pada tim iqraa.id saat di temui di lokasi kejadian.

Tumbangnya tiang listrik mengakibatkan aliran listrik di pemukiman warga sekitar Bluto putus dan (listrik) padam sementara waktu. Listrik baru normal kembali setelah keesokan harinya petugas PLN memperbaiki dan mengganti tiang yang rusak.

Diakui Fathol Amin bencana ini tidak menyebabkan korban jiwa. Namun demikian, warga menanggung gerugian karena harus memperbaiki rumah mereka yang rusak dan ternak yang telah mati.

 

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id