banner

Minggu, 28 Februari 2021

Camat Kota Sumenep Siap Bergabung ke Ansor Sumenep

Februari 28, 2021
Photo Bersama Penyerahan Santunan Anak Yatim PAC GP Ansor Kota Sumenep (28/02) - Istimewa

Sumenep –
Pekan Rajabiyah yang dikemas dengan kegiatan istighotsah dan santunan kepada sepuluh anak yatim digelar oleh PAC (Pimpinan Anak Cabang) GP  (Gerakan Pemuda) Ansor Kecamatan Kota Sumenep pada Ahad (28/02). Kegiatan ini dilaksanakan di kantor MWC NU Kota Sumenep, Jalan Jati Mas Desa Pangarangan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Camat Kota Sumenep, Heru Santoso, dengan hadir dalam kegiatan dimaksud. Tidak sekadar hadir, bahkan ia menyatakan kesiapannya untuk bergabung bersama GP. Ansor Sumenep. Alasannya GP Ansor tidak hanya menjadi organisasi kepemudaan Islam yang eksis di mana-mana, tetapi juga melalui GP Ansor pihaknya berkeyakinan dapat berkiprah di tengah-tengah masyarakat berdasarkan nilai-nilai kebajikan yang menjadi dasar perjuangan NU. Informasi ini ia dapatkan saat menjadi camat di beberapa kecamatan di Kabupaten Sumenep. 
 
"Sebelum acara dimulai, saya sempat bincang-bincang dengan Ketua PAC. Informasinya untuk masuk GP Ansor ada batasan umur maksimal 40 tahun. Saya katakan di sini saya siap bergabung di Ansor, karena umur saya masih 39 tahun," ucap Heru yang sudah mengenal GP Ansor dari beberapa kecamatan yang pernah dipimpinnya.

Baginya, NU dan GP Ansor adalah organisasi yang dapat mewarnai di tengah-tengah masyarakat. Maka wajar saja jika NU dan GP Ansor menjadi organisasi terbesar di Indonesia dan dapat menjangkau ke seluruh perjuru dunia.

"Karena di mana saya ditugaskan selalu saya temukan GP Ansor. Saya titip (menyarankan) AKD dan Perangkat Desa untuk juga bergabung ke GP Ansor," pesannya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Sumenep, Supriyadi, menyambut hangat. Dengan tangan terbuka pihaknya akan menerima camat muda tersebut sesuai prosedur yang tertuang di dalam AD/ART GP Ansor. Di dalam peraturan organisasi disebutkan  bahwa untuk menjadi kader GP Ansor seorang pemuda Islam harus mengikuti minimal PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) atau Diklatsar Banser (Pendidikan dan Pelatihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna). 

Menimpali keingian Camat Kota Sumenep, Ketua PC GP Ansor Lora Qumri Rahman memberikan apresiasi. Lora Qumri menyadari bahwa hari ini GP. Ansor menjadi organisasi kepemudaan yang digandrungi banyak kalangan.

"Jangankan Bapak Camat, beberapa anggota dewan (DPRD hingga DPR RI) banyak yang mengantri untuk bergabung ke Ansor. Saat ini saja di GP Ansor Sumenep bergabung beberapa anggota dewan di dalam struktur kepengurusan, baik di tingkat cabang hingga ranting," terang Lora Qumri yang saat ini juga menjadi pengasuh di PP. Thalabur Ridha Desa Gelugur Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Ketua Tanfidziyah MWC NU Kota Sumenep KH. R. Taufikurrahman Syakoer, M.Ag, Rois Syuriyah MWC NU Kota Sumenep KH. Fadlan Masykuri dan beberapa Pengurus MWC NU Kota Sumenep lainnya. (fr)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id