banner

Jumat, 19 Februari 2021

Banser Estoh di Talango Diapresiasi Masyarakat

Februari 19, 2021

Bakti Sosial Banser Esto PAC GP Ansor Talango - Foto Istimewa

Sumenep - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Talango mengisi Pekan Rajabiyah dengan banyak kegiatan. Salah satunya adalah dengan Bakti Sosial bertajuk ‘Banser Estoh’ yang dilaksanakan di setiap desa di Kecamatan  Talango. Baksos diawali di Desa Talango, tepatnya di Dusun Adung dengan membersihkan gorong-gorong yang tersumbat pada Jumat (19/02/2012) pagi.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari masarakat. Kepala Dusun Andun, Desa Poteran Hawi menyebut, saat ini sulit menemukan pemuda yang peduli terhadap lingkungan desa seperti kader Ansor. 


“Saat ini susah mencari para pemuda yang peduli terhadap hal-hal kecil seperti ini, padahal jika ini dilakukan, dampaknya sangat luar biasa,” kata Hawi.


Hawi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian kader Ansor di Kecamatan Talango. Baksos menurut Sekretaris PAC Ansor Talango, Ajisno, dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih. Hal ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari penayakit, apalagi saat ini sedang pandemi dan musim penghujan.


“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kebersihan lingkungan, apalagi dimasa pandemi dan masa penghujan seperti saat ini. Masyarakat dihimbau untuk  menjaga kesehatannya dengan turut serta membersihkan lingkungan sekitar,” jelas Ajisno. 


Sementara itu, Pengurus PC Ansor Sumenep yang hadir dalam kegiatan itu, Nur Aini menyebut kegiatan Baksos selain bermanfaat untuk lingkungan juga sebagai jalan untuk menunjukkan bahwa kader GP Ansor selalu hadir di tengah masyarakat. 


“Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kita kader Ansor terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Bonusnya dari kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi dakwah Ansor pada masyarakat,” kata Nur Aini.


Baksos semacam ini, lanjut Nur Aini, bisa menjadi media dakwah. Pun juga sebagai implementasi nilai-nilai Islam rahmatan lil 'alamin, yakni merawat lingkungan dan menjaga fasilias publik. 


Sebagai informasi pelaksanaan Baksos ini bekerjasama dengan Satkoryon (Satuan Koordinasi Rayon) Banser PAC GP Ansor Kec. Talango, dan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Poteran, serta melibatkan masyarakat sekitar. (*)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id