banner

Sabtu, 27 Februari 2021

BAANAR Ganding Menggerakkan Komunitas Melalui Senam Tawasul

Februari 27, 2021


Peserta Senam Tawassul PAC BAANAR Kec. Ganding (28/2) - Foto Istimewa 

Sumenep - Kalau senam pada umumnya biasanya menggerakkan tubuh mengikuti ritme musik dan instruktur senam, tapi kegiatan rutin senam Minggu pagi yang diselenggarakan PAC BAANAR (Pimpinan Anak Cabang Badan Ansor Anti Narkoba) Kec. Ganding yang diselenggakan pada Minggu (28/2) bertempat di depan Balai Desa Ketawang Larangan Ganding terkesan unik.

Keunikan ini terlihat saat instruktur senam memimpin senam. Sebelum senam dimulai, para peserta yang sudah berkumpul di depan balai desa diajak untuk bersila dan bermeditasi setelah sebelumnya bertawassul (mengirim surah alfatihah) pada para pendiri Nahdlatul Ulama. Setelah bermeditasi cukup lama selanjunya senam dimulai yang dipimpin oleh Instruktur dari Satkoryon Banser Ganding. 


Menurut Kepala PAC BAANAR Kec. Ganding, Moh. Affan, kegiatan ini diikuti oleh kalangan pemuda dari Desa Ketawang Larangan dan anggota PAC BAANAR Kec. Ganding. Kegiatan rutinan ini dimaksudkan untuk menjaga imunitas tubuh dan menyambung sanad pada para pendiri Nahdlatul Ulama. 


"Senam Tawasul ini digelar guna menjaga imunitas tubuh dan menjaga silaturrahim rohani pada para pendiri NU. Nantinya diharapkan kegiatan rutin ini dapat berdampak pada penguatan akal, imunitas tubuh, dan pola pikir positif sehingga dampak negatif seperti penyalahgunaan narkoba yang menjadi concern kami  dapat diantisipasi sedini mungkin," ungkap Affan. 


Lebih lanjut Affan mengatakan bahwa kegiatan semacam ini akan terus berlanjut hingga ke lembaga-lembaga sekolah dan semacamnya. Tujuannya sebagai media sosialisasi bahaya narkoba. Melalui kegiatan positif semacam ini pihaknya berkeyakinan dapat menggerakkan komunitas di masing-masing desa di Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep.


Sementara itu, Moh. Zainal, Ketua PAC GP Ansor Kec. Ganding, mendukung penuh kegiatan positif yang diselenggarakan di lingkungan Ansor dan masyarakat.  

"Kebanggaan bagi saya khususnya PAC Ansor Ganding. Kegiatan ini dapat membantu kita untuk menyiarkan pentingnya sehat tanpa narkoba. Semoga kegiatan ini menjadi solusi mengajak pemuda untuk menjauhi narkoba," pungkas Zainal.


BAANAR sendiri adalah badan otonom di bawah naungan Gerakan Pemuda Ansor. PAC BAANAR Kec. Ganding selain melakukan beragam sosialisasi bahaya anti narkoba, pun juga melakukan kerjasama sinergis dengan pelbagai pihak khususnya Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Sumenep. Kerjasama ini telah dilakukan dengan dibentuknya Relawan Anti Narkoba dari PAC BAANAR Kec. Ganding oleh BNN Kabupaten Sumenep.  

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id