banner

Minggu, 28 Februari 2021

Ansor Batuputih Masifkan Gerakan melalui Kajian Kitab

Februari 28, 2021
Suasana Pembukaan Lounching Kajian Kitab dan Rapat Kerja PAC GP Ansor Kec. Batuputih (28/2) - Foto Istimewa

Sumenep - 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Batuputih melaksanakan Launching Kajian Kitab Risalah Ahlussunnah wal Jamaah karya Hadratussyaikh KH Muhammad Hasyim Asyari. Kegiatan ini berbarengan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Batuputih Masa Khidmat 2020-2022, Ahad (28/02) pagi bertempat di Aula Kantor MWC NU Batuputih.

Acara lounching dibuka oleh Ketua PAC MDSRA (Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor) Batuputih, Lora Abd. Wafi Dumyati. Selain dihadiri pengurus GP Ansor Batuputih, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah elemen masyarakat antara lain Ketua Tanfidziyah MWC NU Batuputih KH. Ali Wafa, Camat Kecamatan Batuputih, Polsek Kecamatan Batuputih, dan Danramil Kecamatan Batuputih.

Lora Abd. Wafi Dumyati dalam sambutannya menggugah para pengurus MDSRA se-Kecamatan Batuputih untuk tidak kendor dalam menebarkan semangat Islam ahlusnnah wal jamaah an-nahdliyah. 

"Kedepannya kegiatan semacam ini tidak hanya berhenti di tingkat PAC, tapi hingga ke akar ranting. Di ranting-ranting harus lebih giat lagi dan tidak muluk-muluk mengadakan kegiatan yang bermanfaat kepada warga nahdliyin. Misal seperti adanya kajian kitab ini. Kitab ini harus dibedah dan juga dikhatamkan biar wawasan kita lebih luas dalam menghadapi problem kemasyarakatan. Dan jangan lupa untuk selalu sowan ke kiai-kiai kampung. Karena dengan hal itu kita akan bisa menghadapi dan melawan serangan radikalisme yang sering terjadi saat ini," ungkap Ra Wafi. 

KH. Ali Wafa, Ketua Tanfidziyah MWC NU Batuputih dalam sambutannya menyampaikan untuk terus mendekatkan diri pada para muassis (pendiri) NU melalui tawasul dan mengaji kitab-kitab karangan para muassis. 

"Mari kita majukan NU melalui kegiatan semacam ini. Saya melihat animo Pemuda Batuputih mulai bergerak seperti semangat Arya Wiraraja tempo dulu sebagai salah satu Pendiri Kerajaan Majapahit. Untuk menggerakkan semangat ini tentu kita tidak bisa melakukannya sendiri. Harus bersama-sama dan bahu-membahu menggerakkan risalah ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah. Kebersamaan ini dapat berupa koordinasi dengan sesama penggerak NU dan sejumlah masyarakat seperti Forpimka," ajak KH. Ali Wafa.

Mewakili masyarakat Batuputih, Camat Kecamatan Batuputih, Mujib, mengapresiasi gerakan-gerakan yang dilakukan GP Ansor di wilayahnya. Mujib meyakini bahwa apa yang dilakukan GP Ansor akan berdampak positif pada penguatan masyarakat. Pihaknya beralasan  bahwaGP Ansor adalah organisasi kepemudaan Islam yang tidak pernah meremehkan ulama, dan apalagi pemerintah. 

“Saya tahu betul siapa itu GP Ansor. GP Ansor adalah kelompok yg selalu menjaga bangsa dan menghargai ulama,” ucap Mujib dalam sambutannya.

Hendiyono, Ketua PAC GP Ansor Batuputih juga menyampaikan bahwa acara Kajian Kitab ini merupakan Program Unggulan dalam masa jabatannya. Kedepannya akan lebih banyak pengajian serupa yang digelar berbasis ranting. (Sayyidi)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id