banner

Sabtu, 30 Januari 2021

Perkuat Ikatan Batin, Ansor Tambaagung Tengah Nyalase

author photo Januari 30, 2021
PR GP Ansor Desa Tambaagung Tengah Ziarah ke Asta KH. Ali Wafa Ambunten - Foto Sinergimaduracom

Ambunten -
Nyalase (bahasa Madura) atau berziarah ke makam ulama kharismatik biasanya menjadi tradisi warga nahdliyin. Hal ini juga dilakukan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Tambaagung Tengah, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep pada Sabtu (30/1) malam. 

PR GP Ansor Tambaagung Tengah  nyalase ke dua lokasi asta (pemakaman) ulama kharismatik di Kecamatan Ambunten, yakni ke asta Syaikh KH. Ali Wafa Muharrar dan KH. Imam. Dua ulama ini memiliki peran penting di dalam proses dakwah Islam di wilayah Kecamatan Ambunten. 

Zainuddin, Ketua PR GP Ansor Tambaagung Tengah, mengatakan bahwa nyalase ini tidak hanya berziarah seperti biasanya, tetapi lebih dari itu ialah menyerap energi positif dari perjuangan dua ulama kharismatik tersebut, karena dua ulama tersebut cukup disegani di masanya dan dengan ilmunya memberikan manfaat pada masyarakat banyak. 

"Kegiatan semacam ini acap kami lakukan. Kebetulan bertepatan dengan hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-95 (dalam kalender Masehi). Inilah cari kami menyambung energi positif dari para tokoh Nahdlatul Ulama di wilayah kami. Kami sebagai kader NU menapaktilasi perjuangan beliau atas jasa-jasa yang ditorehkannya semasa hidup beliau," ungkap Zainuddin, seperti dilansir sinergimaduracom pada Sabtu (30/1) malam.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kec. Ambunten, Gus Abdul Latif Muhammad menambahkan bahwa kegiatan semacam ini acap dilakukan para kader Ansor di wilayahnya. 

"Kegiatan semacam ini akan menjadi agenda rutin kader Ansor di Ambunten. Harapannya dapat menjadi contoh bagi Pimpinan Ranting yang lain di wilayah Kecamatan Ambunten," ucap Gus Abdu, panggilan akrab Gus Abdul Latif Muhammad.

Kegiatan semacam ini, lanjut Gus Abdu, bertujuan tidak lain sebagai bentuk penghormatan dan doa untuk keselamatan bersama. Yang menarik, kegiatan yang dilakukan PR GP Ansor Tambaagung Tengah melakukannya selain dengan tahlil juga refleksi perjuangan ulama NU di wilayah Kecamatan Ambunten. 

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id