banner

Kamis, 14 Januari 2021

Kader Ansor dan Banser di Jawa Timur Siap Menerima Vaksin COVID-19

author photo Januari 14, 2021

H. Syafiq Syauqi menerima vaksin COVID-19 - Foto pwansorjatim

Surabaya
– Vaksinasi COVID-19 pertama kali di Provinsi Jawa Timur berlangsung pada Kamis (14/01) siang di Gedung Grahadi Surabaya. Vaksinasi ini adalah bagian dari program pemerintah yang sudah dilakukan sejak Rabu (13/01) kemarin di Istana Kepresidenan Jakarta. Presiden Joko Widodo adalah orang pertama yang menerima vaksin Sinovac.

Beberapa tokoh penting di Jawa Timur ikut serta dalam vaksinasi hari pertama ini, diantaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pejabat Pemkot Jawa Timur, Tenaga Kesehatan, dan unsur tokoh masyarakat dan pemuda. 


Di antara tokoh pemuda Jawa Timur adalah Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur, H. Syafiq Syauqi. Gus Syaqif, sapaan akrab H. Syafiq Syauqi, sedari awal sudah siap menerima program vaksinasi ini. Pihaknya sebagai Ketua PW GP Ansor Jawa Timur mengajak seluruh masyarakat milenial di Jawa Timur, khususnya seluruh kader GP Ansor Jawa Timur tidak was-was dan ragu menerima program vaksinasi ini.


Gus Syafiq mengatakan kader Ansor dan Banser di Jawa Timur yang berjumlah jutaan akan mesukseskan program vaksinasi hingga pimpinan ranting. Karena vaksinasi adalah upaya bersama untuk mencegah penularan pandemi COVID-19.


"Tidak ada alasan bagi masyarakat untuk takut dengan program vaksinasi dari pemerintah. Saya melihat ini sebagai ikhtiar mengakhiri Pandemi Covid-19. Pemerintah bersama MUI dan ormas Islam sudah menganjurkan, saya kira tidak ada alasan menolak program vaksinasi ini. Adalah kewajiban bagi kami kader Gerakan Pemuda Ansor untuk turut mensukseskan program vaksinasi. Terutama ditengah arus dark information yang berpotensi menyesatkan publik sehingga menghambat kesuksesan program vaksinasi. Saya sudah membuktikan vaksin ini aman dan halal,” ungkap Gus Syafiq seperti dilansir ansorjatimorid.


Secara organisasi, GP Ansor Jawa Timur akan menjadi salah satu bagian penting dalam memberikan edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya program vaksinasi. Diakui Gus Syafiq, PW GP Ansor Jawa Timur di seluruh tingkatan akan menjadi agen untuk mensukseskan program vaksinasi. 


Selain Gus Syafiq,  beberapa tokoh atau pejabat yang menerima vaksin Covid-19 pertama di Jatim antara lain Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Arumi Bachsin, Kakesdam V/Brawijaya. 


Dari unsur pimpinan rumah sakit, yaitu Kabiddokes Polda Jatim, Kepala BPOM Surabaya, Dirut RSUD dr Soetomo Surabaya, dan Dirut RSAL Ramelan Surabaya. Dari unsur akademisi, yakni Dekan Fakultas Kedokteran Unair dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unair. Dari organisasi media adalah Ketua PWI Jatim.


Lalu unsur organisasi tenaga kesehatan, ada Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jatim, dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jatim. Kemudian dari unsur organisasi keagamaan, diantaranya Ketua Pemuda Muhammadiyah Jatim, Ketua Pemuda Kristen Jatim, serta Ketua Pemuda Hindu Jatim.


Sebagai informasi, program vaksinasi di Jawa Timur untuk tahap awal dilakukan di Surabaya Raya yang meliputi Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Total ada 48.060 dosis vaksin yang akan diberikan. 


This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id