banner

Senin, 18 Januari 2021

Banyak Versi, Berikut Logo Resmi Harlah NU ke-95

author photo Januari 18, 2021
Logo Resmi Harlah NU ke-95

Jakarta -
Dalam kalender masehi salah satu organisasi keislaman terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama akan genap berusia 95 tahun tepat pada 31 Januari 2021. Pada tahun ini tema yang diangkat ialah Khidmah NU: Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan. 

Di tengah-tengah masyarakat, khususnya warga Nahdliyin (sebutan warga NU) tidak hanya beredar harlah ke-95, tapi design harlah ke-98. Hakikatnya dua angka tersebut sama, hanya saja harlah ke-98 ini mengacu pada penanggalan Hijriyah sebagaimana lahirnya NU pada 16 Rajab 1344 Hijriyah.

Desainer logo Dain Nur Rafita Ardani Rahmansyah, sebagaimana dilansir nuonline, tema harlah NU menyiratkan sebuah makna filosofis. Dalam design ini terdapat dua bulatan yang menggabungkan angka sembilan dan lima di bagian tengah. Dua bulatan yang berbentuk seperti angka delapan ini dibuat dengan satu tarikan garis yang memiliki makna konsistensi atau keajegan. 

Dalam logo tersebut juga ada perpaduan  apik ada logo NU di atas dan tanggal sera tahun kelahiran kalender masehi di bawah. Sementara warna dominan warna emas dan hijau. 

"Warna emas ini menggambarkan kemuliaan dan hijau melambangkan kedamaian," tegas Dain seperti dilansir nuonline pada Ahad (17/1). 

Alumni Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini mengatakan bahwa logo yang dibuat selama empat hari ini dibuat sesuai tema yang diusung PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) yaitu konsistensi khidmah NU dalam menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan serta konsistensi dalam membawa Islam yang rahmatan lil alamin (menjadi rahmat bagi seluruh alam). 

Berikut keterangan resmi PBNU:
Berikut ini logo resmi Harlah NU ke-95:

Twibbon:

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id