banner

Jumat, 22 Januari 2021

Ansor Raas Berbagi Sembako

author photo Januari 22, 2021
Pemberian Paket Sembako oleh PAC GP Ansor Kec. Raas - Foto Istimewa

Sumenep -
Untuk kesekian kalinya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep melakukan kegiatan sosial. Kali ini PAC GP Ansor Kec. Raas berbagi sembako pada sejumlah orang yang dipandang kurang mampu pada Sabtu (23/01) pagi bertempat di dua lokasi Desa Brakas dan Desa Poteran.

Rusydi Asy'ari, Ketua PAC GP Ansor Kec. Raas, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial kader Ansor di kepulauan Raas rutin dilakukan. Kali ini menyasar pada kegiatan berbagi sembako ke sejumlah orang yang dianggap layak membutuhkan. Walaupun jumlahnya tidak seberapa dan menyasar ke empat orang, tapi pihaknya berkeyakinan paling tidak dapat membantu meringankan lansia dan fakir miskin.

"Alhamdulillah, kami sudah melakukan kegiatan rutinan bakti sosial. Biasanya yang kami lakukan kegiatan bersih masjid, makam, dan lingkungan sekitar. Tapi kali ini kami berkemampuan dapat berbagi sembako pada lansia dan fakir miskin.Walaupun tidak seberapa, harapan kami kegiatan ini dapat berjalan rutin dan memberikan dampak nyata pada masyarakat kurang mampu," tegas Rusydi.

Ketua PAC yang pernah nyantri di Pondok Pesantren Aqidah Usymuni, Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang ini menambahkan bahwa kegiatan rutin mingguan ini biasanya diawali dengan kegiatan MDSRA (Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor) yang berada di bawah naungan PAC GP Ansor Kec. Raas. Setelah kegiatan ngaji bersama, pihaknya akan turun ke beberapa lokasi yang dianggap diperhatikan, salah satunya keluarga lansia dan fakir miskin.

Matlani, penerima sembako dari PAC GP Ansor Kec. Raas merasa bersyukur dirinya diperhatikan anak-anak muda seperti yang dilakukan kader Ansor Raas. 

"Terima kasih banyak. Insya Allah yang diberikan anak muda ini (kader Ansor) sangat bermanfaat untuk orang seperti saya. Harapan saya tetap istiqomah," ungkap Matlani yang dituturkan dalam bahasa Madura. 

Matlani dan orang-orang penerima sembako dari PAC GP Ansor Kec. Raas berharap kegiatan ini dapat berjalan istqomah sehingga memberikan manfaat bagi siapa saja yang membutuhkan. 

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id