banner

Minggu, 17 Januari 2021

Ansor Banasare Gelar Santunan dan Khitan Gratis

author photo Januari 17, 2021
Penyerahan Santunan pada Anak Yatim oleh Ketua PC Ansor Sumenep dan Kepala Desa Banasare - Foto Istimewa

Sumenep -
Sebagai bentuk tanggung jawab sosial PR GP (Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda) Ansor Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep memberikan santunan kepada anak yatim dan khitanan gratis pada warga setempat. Kegiatan ini berbarengan dengan  pelantikan PR GP Ansor Banasare yang dilaksanakan pada Minggu (17/01) malam ini bertempat di Balai Desa Banasare. 

Qumri Rahman, Ketua PC GP Ansor Sumenep, dalam sambutannya saat melantik pengurus baru mengatakan bahwa kegiatan berbasis ranting harus digalakkan. Kegiatan seperti yang dilakukan GP Ansor Banasare dapat menjadi contoh bagi pimpinan ranting yang lain. 

"Kader Ansor di semua tingkatan harus bergerak satu komando sesuai kapasitas masing-masing. Kita aktif di Ansor ini bukan mengabdi kepada Ketua PAC atau Ketua Cabang, tapi sejatinya mengabdi kepada muassis Nahdatul Ulama," ungkap Ra Qumri, panggilan akrab Qumri Rahman.

Sementara itu, Kepala Desa Banasare H. Sarbini mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan-kegiatan Ansor di Desa Banasare. Tidak hanya dapat memanfaatkan adanya balai desa, Ansor Banaser dapat melaksanakan kegiatan dengan aman, nyaman, dan terfasilitasi. 

"Saya mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini. Kegiatan Ansor di Desa Banasare akan saya fasilitasi semampunya," ungkap Haji Sarbini. 

Kegiatan khitanan sendiri merupakan rangkaian kegiatan yang dilangsungkan sejak pagi hari. Kegiatan khitanan ini bekerjasama dengan Puskesmas setempat. Enam tenaga medis terlihat antusias melakukan tugasnya. Begitupula warga Desa Banaser. Mereka terlihat berbondong-bondong mengantarkan anak-anak mereka yang belum dikhitan. Dua petugas medis menangani satu peserta khitan. Sebagai penyelenggara, Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Banasare juga ikut membantu. 

Khitanan gratis ini diakui Ketua PR GP Ansor Desa Banasare, Hefni, bekerjasama dengan asosiasi "Sunan Gratis Indonesia." Hal ini dilakukan tidak lain dalam rangka memberikan kontribusi positif pada warga. 

"Kegiatan sunat gratis dan santunan ini adalah bagian dari tanggung jawab kami. Kegiatan ini juga menjadi media dakwah pada masyarakat bahwa kami sebagai kader Ansor-NU juga dapat menyelerasakan tanggung jawab sosial," ungkap Hefni. (el)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id